Terimakasih untuk anda yang telah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat.

Selasa, 29 Juli 2008

hewan hebat di dunia

  • Elang peregrinus

Paling cepat di udara

Dialah penguasa udara. Tidak ada hewan yang bisa mengalahkan kecepatan terbangnya. Bahkan para raja zaman dahulu memakai mereka untuk berburu, siuuut…..! binatang incarannya akan dengan mudah ditangkap. Burung ini dapat terbang dengan kecepatan 300 km/jam. Bukan main! Siapa yang bisa me ngalahkan kecepatan terbangnya?

Kecepatan inilah yang membuat burung peregrinus mudah berburu, sebelum buruannya sadar dirinya diincar, burung ini sudah menangkapnya.elang

Sayang, burung ini sudah mulai langka. Dulu burung ini banyak terlihat di Australia, afrika, serta di amerika utara dan amerika selatan. Kini, burung didlindungi karena takkut punah.

  • Sailfish

Paling cepat di laut

Ikan cantik ini berwarna kebiruan dibagian atasnya dan keperakan di bagian bawah. Siripnya juga sangat indah bersambungan di sepanjang punggungnya. Mulutnya panjang bergerigi;. Tak heran, ikan ini memang sejenis ikan gergaji.

Sayang, keindahan ikan ini tidak dapat dinikmati, padahal, mereka banyak dijumpai di pantai selatanl florida, amerika serikat. Sebab, mereka bias berenang cepat sekali. Dalam sekejap mata, hilang dari pandangan. Mau tahu kecepatannya? Sekitar104 km/jam! Bukan main!

  • Cheetah

Paling cepat di darat

Ini memang bukan rahasia lagi. Di darat, dialah makhluk yang berlari paling cepat. Bayangkan saja, 112 km/jam! Bukan main!

Citah merupkan salah satu dari keluarga kucing. Tak heran, mereka pemakan daging. Hanya saja, bila jenis kucing lain banyak mencari makan disiang hari, citah berburu di pagi buta atau larut malam. Ya, betul. Berarti penglihatnnya memang sangat baik.

Dulu citah bisa ditemukan mulai dari afrika utara sampai di India. Sekarang, karena perubahan lingkungan, citah hanya terlihat dibagian selatan gurun gurun sahara. Konon, nama citah berasal dari bahasa sansakerta chitraka yang artinya totol. Pemeberian nama yang tepat, bukan?

  • Kumbang rhinoceros

Paling kuat sedunia

Apa hubungannya kumbang ini dengan badak? (rhinoceros berarti badak)? Mungkin, karena kumbang ini punya cula di dekat mulutnya, ya! Mungkin juga karena kumbang ini kuat. Ah, tetapi kekuatan badak tidak ada artinya bila di bandingka dengan binatang kecil bersayap ini.

Kumbang penghuni hutan tropis di sekitar garis khatulistiwa ini binatang terkuat di dunia. Mereka mampu mengankat beban yang beratnya 850 kali berat badannya! Bukan main!

  • Paus biru

Paling berisik di dunia

Binatang ini bisa dikatakan binatang paling besar didunia. Sekaligus juga, paling berisik. Getar suaranya punya kekuatan 118 desibel atau lebih keras dari suara mesin pesawat jet! Saking kerasnya, suara paus ini bisa terdengar meski jaraknya lebih dari 8.000 km.



  • Hiu banteng

Ikan di laut dan sungai

Saat ini, hiu banteng merupakan hiu paling ganas di dunia. Keganasannya diukur berdasarkan seringnya suatu jenis ikan menyerang manusia. Ups! Berarti hiu banteng menyerang manusia, dong! Betul!

Kalau dipikir pikir, menghindari hiu gampang saja. Mereka kan binatang laut. Jadi kalau kita tidak di laut, pasti tidak diserang hiu, itulah masalahnya !

Hiu banteng memang hidup di laut yang airnya asin. Namun, ikan yang stu ini juga bisa beradaptasi di tempat dangkal, air payau, dan air tawar. Masuk ke sungai sekitar 500 meter dari garis pantai, bukan masalah buat mereka ! manusia yg di serang hiu banteng juga kebanyakan sedang berasa di sungai atau berenang di laut dangkal. Bukan main!


sumber majalah bobo
letak : zona elsa

2 komentar:

obelix mengatakan...

hebatt

infogue mengatakan...

Artikel anda di

http://binatang.infogue.com/hewan_hebat_di_dunia

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!