Terimakasih untuk anda yang telah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat.

Jumat, 04 Juli 2008

obat ajaib di sekitar kita



  • APEL (apple)


terutama kaya akan mineral dan vitamin-vitamin juga sam amino dan gula gula alami. apel jika dimakan pada waktu malam, membantu cepat tidur. apel membantu mengatasi pencernaan dan membantu pembilasan ginjal. juice apel juga sangat baik di minum , atas dasar pengobatan atau penyembuhan, minumlah kira-kira setengah liter sehari. cika sari buah apel juga punya khasiat terhadap ketahanan tubuh, masukanlah dua setengah sendok teh penuh kedalam segelas air, minum sekali atau dua kali dalam sehari. bebearpa dokter menyarankan apel untuk mengimbangi kelebihan kolesterol dalam darah.





  • LIMAU (limon)


sebagai obat penangkal KUDIS, juice limau dapat digunakan sebagai penyembuh infeksi sistem pernafasan dan juga merupakan tonic umum. aduklah dengan air, beri madu bila ingin,tidak perlu takut kelebihan dosis bila diminum dalam bentuk ini. ia merupakan penyembuh penyakit kuning, lemon juice dapat membantu regenarasi liver, memberikan keseimbangan tubuh akibat alkohol yg berbahaya. bagi yang ingin mengurangi berat badan, bisa meminumnya waktu pagi di campur dgn air panas atau dingin. ia juga merupakan astringen yg baik yang dapat digunakan sebagai obat kumur terhadap nyeri kerongkongan, uterine haemor-hage setelah melahirkan atau juga bisa sebagai lotionterbakar matahari.





  • KENTANG (potato)


gizinya banyak terletak di bawah bagian kulitnya, jangan mengupas berlebihan, cukup mengupas kulit yg tipis bila hendak memakannya. sesisir kentang mentah di tempelkan di kening dapat meringankan skit kepala, dapat menyembuhkan lingkaran di bawah mata dan bengkak kelopak mata.





  • BAWANGPUTIH (garlic)


bawang putih punya dua khasiat yang luar biasa pertama membuka saluran darah dan kedua merupakan antibiotik yang kuat.telah beberapa abad di gunakan sebagai obat demam, batuk,bronchitis dan kerongkongan. untuk pengobatan arthritis, rheumatic, sciatica dan infeksi sinus gilinglah dua siung dengan dua sendok teh madu murni diminum selama 3 atau 4 hari berturut-turut. bawang putih yang di masukan kedalam mentega dan madu membantu penyembuhan gangguan ginjal dan kandungan kemih. bawang putih dicampur susu, untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan menyembuhkan sakit kepala. bawang putih juga berkhasiat sebagai penyembuh infeksi usus dan gangguan liver.



  • BAWANG MERAH (onion)

minyak bawang merah yang pedas merupakan alat penyembuh yang mempunyai effect pembunuh kuman baik luar maupun dalam. bawang punya pengaruh penormalisir terhadap sistem saraf usus. bawang merah membantu pencernaan dan pembuangan empedu, di samping itu bawang merah juga dapat menurunkan tekanan darah. bawang merah merupakan alat standar dalam penyembuhan demam dan selesma.



  • SELADA AIR (watercress)

sangat kaya akan shulpur,nitrogen dan yodium. selada air merupakan salah satu pencuci darah yg baik disamping itu juga merupakan tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal.untuk membuat tonic: adukan juice di dalam air dengan perbandingan 1:4 (satu bagian juice terhadap 4 bagian air) dan minumlah dua sendok teh penuh delapan kali sehari selama dua minggu.



  • SLEDRI (calery)

seledri merupakan sumber chloride, potassium dan sodium. seledri di kenal pada tingkat therapy adalah "MINYAK SELEDRI" yg punya dampak khas terhadap sistem syaraf, penyembuhan encok dan rheumatik. sesloki juice sledri yang dibubuhi sesendok teh madu murni akan menambah nafsu makan.

  • KUBIS (cabbage)

kubis adalah salah satu dari sekian banyak sayur mayur yang paling luar biasa menakjubkan khasiatnya. potonglah daun kubis yang paling hijau, kemudian letakan diantara dua potongan kain tipis yang panas, dapat digunakan sebagai kompres, juga penyembuhan serangan liver, sakit usus, meriang, sakit pusing kepala, rheumatic, penyakit kulit, terbakar dan luka, jerawat, pecah kulit, bisul, infeksi, dan bengkak ringan. Dihaluskan lalu dibubuhkan pagi dan malam di daerah yang sakit, dalam kasus kebakaran dan digigit serangga.

  • SELADA (lettuce)

seladamempunyai kandungan mineral, termasukyodium, phospor, besi, tembaga kobait, seng, kalsium, mangan dan potassium. sehingga selada mempunyai terbaik sala menjaga keseimbangantubuh. kulit luar yang hijau adalah yang paling baik. dimasak perlahan-lahan selama 15 menit merupakan obat penderita insomnia(susah tidur)

  • WORTEL(carrot)

Wortel meningkatkan jumlah butir sel darah merah sehingga merupakan penolong terbaik terhadap liver. sop wortel murni sangat bermanfaat bagi penyembuhan perut, dan juga dapat mengatasi sembelit. vitamin A yang tinggi pada wortel berguna bagi mata yg bukan hanya membantu pandangan malam tetapi juga penyembuh ketegangan mata terhadap cahaya yang terang. sebagian orang menyarankan meminum satu gelas juice wortel segar setiap hari. terutama pada waktu pagi, melindungi kita dari demam, flu, dan brochitis. jangan terlalu banyak karena bisa mengakibatkan keracunan karotene.

sumber:buku pintar senior

Tidak ada komentar: