Terimakasih untuk anda yang telah mengunjungi blog ini. Semoga bermanfaat.

Rabu, 23 Juli 2008

do you know??

Buku paling besar di dunia adalah super book yang berukuran 2,74 x 3,07 meter dan seberat 252,6 kilogram, berisi 300 halaman. buku ini di terbotkan di Denver, COlorado, Amerika serikat, pada tahun 1976.





Buku paling kecil yang di juluki dengan materi cursive dan dicetak dengan huruf logam yang bergerak (sebagai proses mikro-fotografi) barukuran 3,5 x 3,5 milimeter, yang dicetak untuk musium Gutenberg, Mainz, Jerman Barat.




teks tertulis paling tua yang diketahui adalah ungkapan piltografis (dengan gambar) pidato sumeria. papyari samaria, di tulis dalam bahasa aramaic , ditemukan sejauh 13,7 kilometer disebalah utara jeriko, berasal dari tahun 375 - 95 S.M




graces garden pada tahun 1975, pernah melaporkan adanya sebuah semangka seberat 89,3 kg. penanamnya Ed Weeks dari Tarboro, north.







sebuah perkebunan dari perusahaan Dole di Mindano, Filipina. pada tahun 1967, pernah melaporkan ada sebuah nanas seberat 7,48 kg.




analisa terhadap 388 buah buahan yang biasa dimakan mentah (tidak dikeringkan) menunjukan bahwa yang tinggi kalorinya adalah buah alpukat (persea americana) dengan jumlah kalori 163 per 100 gram. buah alpukat mungkin berasal dari amerika tengah dan selatan. buah alpukat juga mengandung vitamin A,C,E, dan 2,2 persen protein.








mentimun adalah buah yang paling rendah kalorinya yaitu 16 kalori per 100 gram, tetapi buah yang satu ini dapat membersihkan ginjal.






sumber: buku pintar senior

2 komentar:

obelix mengatakan...

numpang baca yah

obelix mengatakan...

km boooooooooooong yaaaaa ??????????????????????